Minggu, 22 Februari 2015

Mencoba Fitur Honda CR-V Facelift Terbaru di Indonesia


Honda CR-V Baru
Baru diluncurkan Rabu (14/1), PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung mengajak Auto Bild mencoba Honda CR-V Facelift terbaru di Indonesia. Menempuh perjalanan dari Jakarta ke Bandung via Subang, beberapa fitur baru yang ada di Honda CR-V Facelift bisa dijajal.
Pada varian 2.4 Prestige seharga Rp 477,5 juta, kini penguna Honda CR-V Facelift dipermudah karena dapat membuka-tutup pintu bagasi melalui remote. Pintu bagasi ini pun dapat terbuka dan tertutup secara elektrik dalam waktu masing-masing sekitar 7 detik.
Selain itu tersedia pula tombol pengoperasiannya di dasbor dan di sisi bawah pintu bagasi. Pintu ini juga sudah dilengkapi fitur safety anti pinch, sehingga terhindar dari terjepit.
Kian praktis untuk membawa barang berdimensi panjang, sudah disediakan tuas pelipat bangku belakang yang terletak di area bagasi. Sekali menarik tuas itu, sandaran dan alas bangku belakang langsung terlipat. Lalu agar bangku belakang bisa terlipat rata, lantai kabin belakang dibuat rata. Desain ini memudahkan pergerakan penumpang belakang.
Fitur lainnya di interior mencakup head unit dengan layar sentuh 7 inci yang memiliki banyak fungsi. Selain sebagai DVD/CD player, head unit yang bisa dioperasikan via tombol di setir ini juga dapat dikoneksikan dengan smartphone berbasis iOS maupun Android. Tersedia pula navigasi satelit dan terhubung dengan kamera mundur.
Selain itu ada pula sunroof elektrik yang dapat membuat kabin segar. Makin segar, kini AC Honda CR-V Facelift ditambah fitur Nanoe. Fitur ini diklaim dapat menonaktifkan bakteri yang ada di dalam kabin. Sehingga bisa mengurangi bau yang ditimbulkan. Serta menjaga kulit tidak kering akibat lama berada di dalam ruangan ber-AC.
Meski sistem rem sudah menggunakan ABS, EBD dan BA, Honda CR-V Facelift masih ditambahi emergency stop signal yang mengaktifkan lampu hazard saat pengereman mendadak serta brake override system. Hill Start Assist juga jadi fitur baru di Honda CR-V Facelift ini. Fitur ini membantu pengemudi saat berhenti di tanjakan untuk mencegah mobil mundur ketika mobil mulai dijalankan lagi. Caranya dengan menahan rem tetap aktif selama 2 detik.
Selain ada 6 airbags, jok Isofix dan paddleshift, Honda CR-V Facelift tetap dilengkapi seperti MID, AC dual zone, cruise control, Eco Assist dan tombol ECON untuk efisiensi BBM, EPS dan VSA untuk menjaga kestabilan berkendara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar